Jpeg

Direktorat Jenderal Pajak saat ini mempunyai 4 layanan unggulan sesuai dengan KMK-601/KMK.01/2015 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor 187/KMK.01/2010 Tentang Standar Prosedur Operasi (Standard Operating Procedures) Layanan Unggulan Kementerian Keuangan yang bisa Anda manfaatkan sebagai Wajib Pajak. Semua layanan yang disediakan oleh kantor kami tidak akan dikenakan biaya dan bahkan Anda dilarang memberikan sesuatu sebagai timbal balik atas jasa yang kami berikan. Tidak hanya GRATIS, setiap layanan permohonan dari Wajib Pajak akan kami proses sesuai prosedur atau ketentuan yang berlaku sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Apa saja layanan unggulan perpajakan kami:

Layanan Unggulan Perpajakan

  1. Pelayanan Permohonan Legalisasi Salinan Dokumen Wajib Pajak Berupa Surat Keterangan Domisili (SKD) Wajib Pajak Luar Negeri yang Menerima atau Memperoleh Penghasilan melalui Kustodian (Form-DGT 2).
    1. Penjelasan: Layanan ini merupakan layanan atas permohonan legalisasi Surat Keterangan Domisili (SKD) khusus Form-DGT 2 milik Wajib Pajak Luar Negeri yang diajukan melalui Kustodian ke Kantor Pelayanan Pajak tempat di mana Kustodian terdaftar. Salinan SKD yang telah dilegalisasi tersebut akan dipergunakan oleh Wajib Pajak Dalam Negeri sebagai persyaratan administrasi ketika melakukan pemotongan/pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 26 atas penghasilan yang dibayar kepada Wajib Pajak Luar Negeri dimaksud.
    2. Jangka Waktu Penyelesaian: paling lambat 2 (dua) hari kerja berikutnya sejak dokumen diterima secara lengkap dari Wajib Pajak
  2. Pelayanan Permohonan Surat Keterangan Fiskal (SKF) Wajib Pajak
    1. Penjelasan: Permohonan dilakukan di KPP tempat dimana wajib pajak terdaftar. Dalam hal wajib pajak yang mengajukan permohonan SKF mempunyai cabang, maka permohonan diajukan oleh Wajib Pajak Pusat kepada Direktur Jenderal Pajak melalui KPP tempat SPT Tahunan PPh wajib pajak dimaksud diadministrasikan. Kepala KPP a.n. Direktur Jenderal Pajak akan menerbitkan SKF atau Surat Penolakan Pemberian SKF.
    2. Jangka Waktu Penyelesaian: paling lama 15 (lima belas hari) kerja sejak surat permohonan
      diterima secara lengkap.
  3. Pelayanan Permohonan Penerbitan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Cetak Ulang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sektor Perkebunan, Sektor Perhutanan, Sektor Pertambangan, dan Sektor Lainnya.
    1. Penjelasan: Layanan ini merupakan pemberian pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal Wajib Pajak mengajukan permohonan cetak ulang penerbitan SPPT PBB Sektor Perkebunan,  sektor Perhutanan,Sektor Pertambangan, dan Sektor Lainnya..
    2. Jangka Waktu Penyelesaian: paling lama 1 (satu) hari kerja berikutnya sejak dokumen diterima secara lengkap dari Wajib Pajak.
  4. Pelayanan Permohonan Pemindahbukuan (Pbk) karena adanya kelebihan pembayaran pajak atau karena salah atau kurang jelas mengisi SSP.
    1. Penjelasan: Pemindahbukuan adalah suatu proses memindahbukukan penerimaan pajak untuk dibukukan pada penerimaan pajak yang sesuai..
    2. Jangka Waktu Penyelesaian: Jangka waktu penyelesaian paling lama 30 (tiga puluh) hari setelah dokumen diterima secara lengkap