Salam dari Timika

salam 953 sept 2015Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

KPP Pratama Timika, sebagai salah satu KPP di Kanwil DJP Papua dan Maluku, diberikan amanat untuk menghimpun penerimaan pajak pada tahun 2015 sebesar Rp2.649 milyar atau Rp2,649 triliun. Wilayah kerja KPP Pratama Timika meliputi 4 (empat) kabupaten yaitu Kabupaten Mimika, Paniai, Deiyai dan Intan Jaya.

Untuk mencapai target penerimaan pajak sebesar itu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kerja keras dari seluruh pegawai di KPP Pratama Timika untuk mewujudkannya. Dengan etos dan semangat kerja yang kuat dari seluruh pegawai KPP Pratama Timika dan didasarkan pada nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan, kami yakin dapat mewujudkan amanat tersebut.

Tentunya, peran serta para pemangku kepentingan KPP Pratama Timika, khususnya Wajib Pajak, tidak dapat kami abaikan. Kami percaya, kesuksesan kami dalam menghimpun penerimaan pajak yang diamanatkan kepada kami, tidak akan tercapai tanpa dukungan dan peran serta para Wajib Pajak kami.

Untuk itu, kami ingin menjadikan KPP Pratama Timika menjadi institusi yang kredibel dan dapat dipercaya oleh masyarakat, khususnya Wajib Pajak. Kami berusaha menjadikan integritas sebagai koridor kami dalam bekerja. Kami ingin mewujudkan KPP Pratama Timika menjadi institusi yang bebas dari praktik penyuapan, pemerasan, dan gratifikasi.

Tak lupa, kami juga senantiasa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kami semua diberikan kemudahan dalam bekerja, diberikan petunjuk dan bimbingan-Nya, diberikan keselamatan sehingga kami semua menjadi pegawai yang dapat dibanggakan oleh masyarakat, Wajib Pajak, institusi kami Direktorat Jenderal Pajak, dan tak lupa adalah menjadi kebanggaan bagi keluarga kami tercinta.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Timika, September 2015

 

Hadi Susilo
Kepala KPP Pratama Timika